ALUR PENDAFTARAN
 
1.

Persiapan pendaftaran online
a. File foto berwarna background merah dan berpakaian syar'i
b. Kartu keluarga dan akta kelahiran
c. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
d. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
e. Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs)
f.  Transkip Nilai Rapor Kelas 7 dan 8 

2.

Mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI.

a.Isi kolom PIN login yang sudah tersedia dengan PIN yang mudah diingat.
b.Mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dengan munculnya nomor pendaftaran
c.Pastikan menyimpan dan mengingat nomor pendaftaran.
d.Pastikan mengisi nomor WA orang tua/wali yang mudah dihubungi.

3.

Membayar infaq pendaftaran melaui Virtual Account Sebesar Rp. 553.000 dengan rincian:
- Rp. 550.000 infaq pendaftaran.
- Rp. 3.000 biaya admin Virtual Account.

Setelah pembayaran dilakukan akan mendapatkan notifikasi sebagai peserta ujian PSB.

4.

Melakukan login dengan memasukan nomor pendaftaran dan PIN yang telah dibuat pada formulir pendaftaran untuk :

  1. Edit data pada menu "Ubah Data Calon Santri" (Mengisi tambahan data yang diperlukan).
  2. Download berkas dari website di halaman cetak dokumen:
    • Formulir Pendaftaran.
    • Formulir Medical
    • Surat Pernyataan Orangtua/wali dan Calon Santri.
    • Surat Tanda Terima Berkas.
5.

Mengirim berkas dengan batas waktu sampai dengan 23 Februari 2024
      a. Berkas dari website di halaman cetak dokumen:
         - Formulir Pendaftaran.
         - Formulir Medical.
         - Surat Pernyataan Orang tua/wali dan Calon Santri.
         - Surat Tanda Terima Berkas.
      b. Berkas dari sekolah asal:
          - Surat Keterangan Siswa Aktif di kelas 9 MTs/SMP.
          - Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
          - Copy Sertifikat Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
          - Nomor Statistik Madrasah (NSM) untuk Calon Santri yang sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs)

6.

Mengikuti tes masuk secara offline pada salah satu di antara tanggal - tanggal berikut:
          - Gelombang 1 : Tanggal 24 Februari 2024
          - Gelombang 2 : Tanggal 02 Maret 2024

7.

Pengumuman kelulusan pada tanggal 09 Maret 2024 WIB di Website www.almatuq.sch.id
Calon santri yang dinyatakan lulus agar melengkapi berkas administrasi dengan mengupload soft file scan berkas di menu aplikasi pendaftaran dalam format pdf:
a. Scan Akta Kelahiran
b. Scan Kartu Keluarga
c. Scan KTP kedua orang tua/wali                                                                                                                                                                                    

8. Melakukan daftar ulang dengan membayar infaq : 
a. Pembangunan
b. Perlengkapan
c. Tahunan
9.

Melengkapi kelengkapan berkas ketika memasuki tahun pelajaran 2024/2025 berikut ini:
a. Scan Surat Keterangan Kelulusan dan ijazah dan transkrip nilai terlegalisir ( upload ke website www.almatuq.sch.id )