ALUR PENDAFTARAN PSB
Persiapan pendaftaran online
a. File foto berwarna background merah
b. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
c. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
d. Akte kelahiran dan kartu keluarga
e. Foto Copy Rapor SD/MI Kelas ( 3-5 )
f. Pastikan mengisi No WA orangtu/wali yang mudah dihubungi.
Calon santri mengisi Formulir PSB Online KLIK DISINI.
Calon santri melakukan pembayaran infaq pendaftaran
a. Sebesar Rp. 550.000 ditambahkan kode unik 4 digit.
(Kode unik diperoleh pada menu log in, terdapat pada dokumen bukti pembayaran pendaftaran)
b. No rekening tujuan:
- Santri Putra 16-100-45-209 an. Markaz Al-Ma`tuq
- Santri Putri 16-100-45-206 an. Markaz Al-Zamil
c. Konfirmasi pembayaran pendaftaran via WA
- Format:
Nama santri#Nominal transfer#Tanggal transfer#Jenis biaya
- Contoh: Abdr. Hamzah#550.005#01/10/2020#Biaya pendaftaran
- Konfirmasi pembayaran
a. Santri Putra 0815-6277-138 Ustadz Fatuh Abdillah
b. Santri Putri 0821-8858-3140 Ustadz Syaepul Bahtiar
- Konfirmasi dilakukan dengan menyertakan screen shoot bukti transfer
d. Setelah poin d dilakukan, Santri akan terverifikasi sebagai peserta ujian PSB
.
4. Calon Santri melakukan log in dengan memasukan "no pendaftaran dan pin yang telah dibuat pada formulir pendaftaran" dan melakukan:
a. Edit data pada menu "Ubah Data Calon Santri" (Mengisi tambahan data yang diperlukan).
b. Pengisian form kuesioner Orangtua/wali dan Calon Santri yang tersedia di menu login (form kuesioner termasuk penilaian materi tes yang menjadi pertimbangan kelulusan Calon Santri).
5.Calon Santri mengirim berkas dengan batas waktu sampai dengan 14 November 2020:
a. Berkas di halaman cetak dokumen:
- Formulir Pendaftaran
- Surat Pernyataan Orangtua/wali dan Calon Santri
- Surat Pengiriman Berkas
b. Surat keterangan dari sekolah yang berisi:
- Status aktif di kelas 6
- Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
- Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
- Nomor Statistik Madrasah (NSM) khusus untuk Calon Santri yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah)
c. Surat Keterangan sehat dan hasil Medical Check Up yang meliputi:
- Tinggi dan berat badan
- Golongan dan tekanan darah
- Pemeriksaan TBC (Paru, Bronkitis dan Asma)
- Pemeriksaan Hepatitis B (kualitatif dan kuantitatif)
d. Khusus untuk Calon Santri yatim:
- Surat keterangan kematian ayah dari dinas setempat
- Surat kesediaan mengikuti program Pendidikan selama 6 tahun dengan 1 tahun masa pengabdian.
Calon Santri mengikuti tes masuk secara online yang terbagi menjadi 2 gelombang:
a. Gelombang I Tanggal 16 - 20 November 2020
b. Gelombang II Tanggal 23 - 27 November 2020.
Pengumuman kelulusan Calon Santri di Website di www.almatuq.sch.id
Calon Santri melakukan daftar ulang dan pembayaran infaq (03 - 12 Desember 2020):
a. Pembangunan
b. Perlengkapan
c. Tahunan
d. Bulanan (bulan Juli 2021).
Calon Santri mengirimkan berkas tambahan dengan batas waktu satu pekan:
a. Akte kelahiran
b. Kartu keluarga
c. KTP kedua orangtua/wali
d. Pas foto berwarna terbaru (berpakaian muslim/Muslimah menggunakan background merah) ukran 4 x 6 (1 lembar)
e. Fotokopi rapor semester ganjil dan genap kelas 3-5
Catatan: Poin "a sampai e" dikirim scan berkas aslinya ke alamat email:
Santri Putra almatuq.psb@gmail.com
Santri Putri alzamil.psb@gmail.com.
Pelaksanaan MTSB (Masa Ta`aruf Santri Baru).

Kontak Kami

Telepon: (0266) 229949
Fax: (0266) 221450
Email/Contact: pesantrenalmatuq@gmail.com
Website: www.almatuq.sch.id

Alamat

Pesantren Al-Ma'tuq
Jl. Kadudampit Km. 03 Kampung Cikaroya RT. 16 Rw. 03
Desa Gunungjaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi
Kode pos 43152 Provinsi Jawa Barat.