SYARAT PENDAFTARAN / KELENGKAPAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

SAAT PENDAFTARAN
1. Mengisi formulir pendaftaran di klik disini.
2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 550.000,- ditambah 4 digit kode unik.

(Kode unik diperoleh pada menu log in, terdapat pada dokumen bukti pembayaran pada saat meng-klik menu cetak dokumen)

3. Mengisi form kuesioner orangtua/wali dan santri setelah melakukan konfirmasi pembayaran.
4. Mengirim berkas dengan batas waktu sampai dengan 14 November 2021:
  1. Berkas di halaman cetak dokumen yang meliputi:
    1. Formulir Pendaftaran
    2. Surat Pernyataan santri dan orangtua/wali
    3. Surat Pernyataan Yatim (Khusus Yatim)
    4. Surat Pengiriman Berkas
  2. Surat keterangan dari sekolah yang berisi:
    1. Status aktif di kelas 6
    2. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
    3. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
    4. Nomor Statistik Madrasah (NSM) khusus untuk Calon Santri yang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah)
  3. Surat Keterangan sehat dan hasil Medical Check Up yang meliputi:
    1. Tinggi dan berat badan
    2. Golongan dan tekanan darah
    3. Pemeriksaan TBC (Paru, Bronkitis dan Asma)
    4. Pemeriksaan Hepatitis B (kualitatif)
    Catatan: Cek kesehatan dapat dilakukan di tempat terdekat sesuai domisili atau di klinik rujukan Pesantren
5. Untuk calon santri yatim berusia tidak lebih dari 13 tahun per tanggal 12 Juli 2022 (awal KBM) wajib menambahkan berkas administrasi berikut:
  1. Surat keterangan kematian ayah dari dinas setempat
  2. Surat kesediaan mengikuti program Pendidikan selama 6 tahun dengan 1 tahun masa pengabdian
SETELAH LULUS SELEKSI
6. Melengkapi tambahan kelengkapan berkas ketika memasuki tahun pelajaran 1443-1444 H/2022-2023 M.
  1. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai semester ganjil dan genap kelas 3,4 dan 5 terlegalisir (dikirim kepesantren)
  2. Akte Kelahiran
  3. Kartu Keluarga
  4. KTP Kedua orangtua/wali